Monday, August 11, 2008

4. APOTIK

Aktifitas penjualan obat atau alat kepada pasien, masyarakat umum atau internal rumah sakit adalah aktifitas utama apotik. PenjuAlan obat atau alat oleh apotik kepada pasien atau masyarakat umum dilakukan apotik berdasarkan resep yang dibawa, resep ini harus disimpan dengan baik sebagai bukti legalitas penjualan. Obat ataupun alat dapat diterima oleh pasien rawat jalan atau masyarakat umum apabila yang bersangkutan telah membayar kepada kasir. Penjualan kepada pihak internal rumah sakit dilakukan berdasarkan bon permintaan yang telah disetujui oleh pimpinan. Bon permintaan bisa dikoreksi maupun ditolak oleh pimpinan. Program ini memiliki kemampuan antara lain :


* Menangani transaksi penjualan internal


* Menangani transaksi penjualan eksternal


* Menangani transaksi penjulan langsung


* Menangani transaksi pengembalian penjualan obat / non obat internal


* Menangani transaksi pengambilan penjualan obat / non obat langsung


* Menangani penghitungan harga jual dan non obat secara otomatis

Berikut contoh tampilannya.


004 APOTIK

1 comment:

wongcomics said...

wah iya nih mas adi. dua cewek itu paling berkesan buat saya. makasih banget mau mampir ke blog saya. mengingat saya jarang2 on line. maklum rumah jauh dari jangkauan wifi ato warnet. hehehe. eh boleh juga nih dunia farmasi. kapan2 kalo saya punya penyakit saya konsultasi ke mas adi yah ini dari jonywong.blogspot.com